Selasa, 22 Maret 2016

Mengunjungi Alive Museum dan Alive Star

Merasa penasaran dengan Alive Museum yang mirip di Singapore ataupun Korea Selatan dan Alive Star, berkunjunglah saya dan keluarga ke wilayah Ancol.
Di sabtu pagi, 19 Maret 2016 saya dan keluarga meninggalkan rumah sekitar jam 08.00 WIB menuju stasiun terdekat dari rumah kami, yaitu Stasiun Cibinong. Jadwal kereta dari Stasiun Cibinong menuju Stasiun Duri ada 4 kali yaitu jam 05.31 WIB, 09.04 WIB, 12.36 WIB, 16.08 WIB dan kereta terakhir jam 19.35 WIB. Saat itu kami naik kereta yang jam 09.04 WIB dan kami transit di Stasiun Manggarai menuju Stasiun Kota. Lebih kurang jam 11.15 WIB, tibalah kami di Stasiun Kota dan melanjutkan perjalanan ke Ancol menggunakan taksi uber Suzuki Ertiga dengan tarif cukup murah yaitu IDR 13.500, cukup nyaman dan aman menggunakan transportasi berupa taksi uber ini.
Gak sampai 30 menit, kami sudah tiba di Gerbang Barat Ancol khusus untuk pejalan kaki lalu membeli tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) seharga IDR 25.000 per orang untuk usia diatas 2 tahun. 
Tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol 
Sudah masuk TIJA melalui gerbang barat, kami menunggu bus wara wiri rute selatan. Bus wara wiri rute selatan ini melewati beberapa tempat, yaitu : Halte Busway, Dufan, Ecopark, Ecovention, Monumen, Gondola dan Gerbang Barat. Bus wara wiri ini cukup nyaman karena dilengkapi fasilitas AC dan juga tempat duduk seperti di busway. 
Kami turun di Gondola Stasiun C karena memang dari rumah berniat untuk naik gondola melihat Ancol dan sekitarnya dari ketinggian. Tiket gondola untuk kami ber-empat sudah di tangan karena saya membeli tiket gondola secara online dengan harga jauh lebih murah daripada beli langsung di loket tersebut. Untuk ber-empat, saya cukup membayar IDR 106.000 sedangkan kalau langsung di loket gondola Ancol harus membayar IDR 60.000 per orang. 
Tiket Gondola yang dibeli secara online
Kami menuju ke loket gondola dan menyerahkan lembaran kertas berupa voucher yang sudah kami cetak sebelumnya dan petugas loket gondola mencocokkan nomor yang tertera di selembaran yang mereka miliki, kemudian petugas memberi catatan di lembar kertas kami dan kami menyerahkan kertas tersebut ke petugas pintu masuk.
Kami tiba diatas Stasiun C Gondola, antri tidak terlalu lama dan kami langsung masuk ke gondola untuk melihat ancol dari ketinggian dan berkeliling satu putaran menggunakan gondola tersebut. 
Stasiun C Gondola

Beruntung antrinya sedikit

Yang ngebet pengen naik gondola

Sudah jauh meninggalkan Stasiun C Gondola

Narsis bertiga dech

Sabila dan Mba-nya

Sabila yang cantik

Tumplek blek, rame banget di bawah sana

Ada yang main ski air

Sebelum turun dari gondola, kami menyempatkan untuk berfoto diatas gondola dengan hanya membayar IDR 20.000 per lembarnya.


Foto diatas gondola sebelum turun
Turun Stasiun C Gondola, kami langsung menunggu bus wara wiri Rute Utara yang akan membawa kami ke Ancol Beach City Mall (ABC Mall). Bus wara wiri rute utara ini lewat ke beberapa tempat, diantaranya : Marina, Pantai Indah, Monumen, Beach Pool, Ancol Lagoon, Ancol Mall, Carnaval dan Gerbang Timur.

Bus wara wiri sepi banget, serasa bus pribadi
Setibanya di ABC Mall, kami langsung menuju lantai 3 dimana tempat Alive Museum dan Alive Star berada. Saya menuju loket untuk memberikan tiket yang sudah saya miliki sebelumnya karena beli via online. Tiket tersebut juga diberi catatan pada lembarannya, sama seperti saat saya akan naik gondola tadi. Petugas selesai memberikan catatan pada lembaran tiket, kami pun mulai menuju Alive Museum terlebih dahulu.

Tampak depan Alive Museum dan Alive Star
Harga tiket masuk Alive Museum ini harganya IDR 100.000/orang untuk anak diatas 3 tahun dan juga Alive Star harganya IDR 100.000/orang. Tapi di loket ini, sedang ada promo untuk pembelian dua tiket Alive Museum dan Alive Star dengan menggunakan debit BCA yaitu cukup membayar IDR 140.000/orang. 
Di depan Alive Museum terdapat patung Snow White dan para kurcaci, di tempat ini anak saya menyempatkan foto.


Sabila, Snow White dan 7 Kurcaci

Sabila dan Snow White
Saat masuk, kami dikejutkan dengan sensor lampu yang kami lewati karena jalan tersebut seperti ada terowongan penuh dengan lampu dan akhirnya kami melewati jalan agak dipinggirnya saja hehehe.
Jalan yang harus dilalui dengan tampak bawah seperti terowongan

Mulai masuk Alive Museum, langsung kami semua beraksi untuk berfoto sendirian ataupun foto bersama. Setelah beberapa kali foto, kami masuk ke sebuah ruangan yang gelap dan harus melewati jalan dengan rintangan, bahkan ada jalan yang mengharuskan kami untuk merangkak. Lumayan juga perjalanan ini dan saya sarankan untuk wanita yang datang ke museum ini supaya datang dengan berpakaian tanpa rok biar lebih nyaman melewati rintangan ini.
Sabila, My Little Angel

Awwww.... Hubby di gigit Marilyn Monroe

Widih.... Ternyata Ayah jago juga

Eitttssss.... Ada yang nguping nich

Waduh.... Diapain tuch??

Sabila dan sepeda sirkus

Bodi misah dulu dech

Waduh.... Mengerikan
Bisa turun, gak bisa naik

Sabila di dalam perut lagi dech

Horeeee..... Ayah menang

Ada siapakah disana???

Kalo kayak begini, lupa sama umur. Mirip ABG

Dayung yang jauh ya, Nak...

Ayoooo.... Semangat Ayah
Sabila dan Bears

Yeaaayyyy.... Kami di puncak monas

Sabila di puncak monas
Setelah puas berkeliling dan berfoto di Alive Museum, kami pun melanjutkan ke Alive Star yang bersebelahan dengan Alive Museum ini.
Masuk ke Alive Star ini sama seperti kalau kita masuk ke Madame Tussaud di luar negeri, banyak patung-patung dari artis, aktor, tokoh terkenal dan juga penyanyi seperti : Albert Einstein seorang ilmuwan fisika, penyanyi pop Amerika Michael Jackson, Pablo Picasso seorang pelukis berkebangsaan Spanyol, politikus dari India bernama Mahatma Gandhi, Che Guevara seorang pejuang revolusi dari Argentina, mantan Presiden Amerika ke-16 bernama Abraham Lincoln, keluarga kerajaan Inggris dan masih banyak lagi.

Ayah dan Einstein

Me and Einstein
Me and MJ

Me, Sabila and Picasso
Me and Gandhi

Narsis dengan Mahatma Gandhi
Sabila dan Che Guevara
Me and Che Guevara

Dengan Mr. Lincoln
Me and Mr. Lincoln
Silahkan masuk di istana saya hihihi

Narsis dengan Ratu
Jadi keluarga kerajaan dech kita

Yach.... Anggap aja ya ini dengan istrinya
Orang ketiga
Pangeran-ku
Anggap aja dengan saudara kembar qeqeqe

Numpang gaya dengan Putri dulu
Kami dan keluarga kami hihihi
Ayah di atas podium

Ayah dan Obama
 








Saat kami di dalam Alive Star, hanya kami saja yang ada di tempat tersebut dan sepertinya Alive Star ini kurang begitu diminati oleh banyak orang
Meninggalkan ABC Mall, kami kemudian menunggu bus wara wiri rute utara di halte yang tersedia dan turun di Stasiun C Gondola untuk ganti bus wara wiri rute selatan yang akan membawa kami kembali ke Gerbang Barat TIJA. Uber taksi pun kami order untuk mengantarkan ke Stasiun Jakarta Kota dengan tarif hanya IDR 25.000
Demikianlah perjalanan kami di akhir pekan ini dan semoga menjadi gambaran bagi pembaca blog ini

1 komentar:

cKAja mengatakan...

foto fotonya bagus! Salam kenal ya