Rabu, 08 Februari 2017

13 hotel di Jogja dengan desain unik dan trendi dibawah Rp500.000

Kata orang, pergilah ke tempat-tempat baru. Tapi Yogyakarta adalah sebuah pengecualian. Selalu ada alasan untuk kita pergi ke sana, bukan?

Yogyakarta juga termasuk salah satu tempat yang paling sering dikunjungi wisatawan di Indonesia selain Bali.  Kota di Pulau Jawa ini kaya masih memiliki tradisi kesultanan yang kental, seni dan budaya Jawa yang autentik serta kehangatan penduduknya.

Di luar itu semua, yang menjadi daya tarik lain dari Yogyakarta adalah perkembangan industri pariwisata yang pesat dengan banyaknya tempat menginap yang stylish di sana.

Berikut ini adalah 13 hotel di Yogyakarta dengan harga dibawah Rp500.000,-. Dari hotel-hotel ini kita akan melihat pesona Yogyakarta yang bakal membuat Anda tak sabar untuk segera berlibur ke sana lagi!

Note: Harga di bawah adalah harga saat low season, sebelum service charge dan pajak. Harga hotel seringkali berubah tergantung high/low season dan ketersediaan kamar. Kami sarankan Anda untuk memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

1. Rumah Boneka Klasik Bergaya Paris: Rumah Paris Bed & Breakfast (harga mulai Rp405.000,-)

Rumah Paris B&B baru saja kembali beroperasional pada bulan April 2014 lalu. Meskipun hanya menggunakan satu sarana promosi, yaitu Instagram, tempat ini sudah banyak dikunjungi orang-orang yang ingin melihatnya.



Photo Via Kuchays

Rumah Paris B&B terkenal karena interior uniknya yang dilengkapi perabotan kuno yang seolah membawa pengunjungnya ke dimensi waktu yang lain. Rumah Paris mudah ditemukan, lokasinya berada di dekat Parangtritis. Dari pantai Anda tinggal mengambil belokan ke kanan dan menemukan rumah cantik ini.


Photo Via Adhitesatya,Farahazzhr


Photo Via Mmaey20

Hanya ada 4 kamar yang mereka sewakan, jadi Anda akan mendapatkan pelayanan yang istimewa dari staf mereka.


Photo Via Elizabethgobeth,Dekapramana

Bermalam di tempat dengan nuansa Eropa seperti ini tentu akan jadi pengalaman menarik saat Anda berlibur ke Yogyakarta.


Rumah Paris Bed & Breakfast

Harga mulai Rp405.000,-
Lokasi: Jl. Parangtritis Km 8.4, Sewon Bantul, Yogyakarta 55186
Telepon: 0274-646 3042
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

2. Desain minimalis yang penuh warna: Lokal Hotel

Ciri khas Lokal Hotel adalah desainnya yang minimalis dengan ditimpali warna-warna cerah yang mencuri perhatian. Dinding batu bata putih menjadi unsur dominan di sini, selain corak batik kawung beraneka warna yang menghiasi dinding dan lantainya.

2-interior

Menginap di Lokal Hotel artinya kamu harus siap dengan kameramu setiap saat, semua sudutnya sangat Instagram-material baik di kamar maupun di area umumnya.
Menginap di Lokal artinya Anda juga akan mendapatkan pelayanan hangat dari para staf mereka, sejak awal reservasi sampai pada saat check out.

2-pool
2-lokal-room-lokal-3

Kolam renangnya juga fotogenik lho. Coba deh mengambil foto dari lantai 2 atau 3, bentuk kolam renang mereka yang unik akan membuat akun Instagram Anda lebih menarik.

2-room-2

Untuk Anda pecinta musik, Lokal Hotel juga menyediakan speaker dengan dock iPhone 5/6 di setiap kamar. Luar biasa, bukan? ☺

Jangan khawatir soal makanan, selain terletak di area yang strategis untuk berwisata kuliner, Lokal Hotel juga memiliki restoran yang terletak di bagian depan hotel. Interior restorannya senada dengan desain hotel, dan makanannya pun sedap!

Lokal Hotel & Restaurant Yogyakarta

Harga mulai dari Rp459.000,-
Lokasi: Jl. Jembatan Merah No. 104C, Depok, Yogyakarta 55283
Telepon: 0274-524 334
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

3. Serba hijau di setiap sudutnya: Greenhost Prawirotaman (harga mulai dari Rp472.000,-)

Mengusung desain yang ramah lingkungan, di hotel ini Anda akan dikelilingi oleh berbagai tanaman hidroponik di kebun rooftop-nya. Anda juga akan merasakan udara yang begitu segar di sudut mana pun dari hotel ini.


Photo Via Nibrasay_

Anda akan melihat betapa detailnya konsep ramah lingkungan diterapkan di hotel ini.


Photo Via Adhyatama

Kamarnya luas dengan furnitur berbahan dasar kayu, serta aksen dinding plester yang memberi sedikit kesan industrial. Toiletries yang digunakan pun ramah lingkungan seperti sabun dari serai.


Photo Via Victorch

Tiga elemen penting di hotel ini yakni kayu, tanaman dan dinding beton tampak selaras di area kolam renang. Dengan ulasan yang bagus dari para tamu yang pernah menginap di sini, kami yakin hotel ini akan berkembang pesat.


Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman

Harga mulai dari Rp472.000,-
Lokasi: Jl. Prawirotaman II no 629, Mergangsan, Yogyakarta.
Telepon: 0274-389 777
Website

Cek Harga di Booking.com 

4. Hotel urban dengan sentuhan lokal: Adhistana Hotel (harga mulai Rp405.000,-)

Ada dua jalan Prawirotaman di Yogya dan keduanya dipenuhi deretan kafe dan hotel.


Photo Via Waonepinot

Adhistana Hotel terletak di Jalan Prawirotaman II yang suasananya sedikit lebih sepi. Di jalan ini Anda akan menemukan sebuah pasar tradisional yang ramai dikunjungi penduduk lokal di pagi hari.

Eksterior hotel yang artistik akan menyambut Anda dengan susunan daun jendela yang unik. Adhistana juga memiliki tempat makan, yaitu Lawas Kafe yang memiliki teras terbuka dan gambar graffiti yang mencolok di area samping tangga menuju ke lantai 2.


Photo Via Alderinagracia_2

Suasana homey sangat kental di tempat dengan perpaduan gaya urban dan tradisional ini. Anda bisa memilih untuk tinggal di dorm atau di kamar hotel standar.


Photo Via Prettylayollamanda


Kebersihan dan pelayanan di sini tidak perlu diragukan lagi. Dari sisi lokasi, menginap di Adhistana juga menguntungkan, karena sangat strategis untuk berkeliling Jogja. Dengan berjalan kaki selama 15 menit saja, Anda sudah sampai Malioboro.


Photo Via Davidferdiaan

Adhistana Hotel

Harga mulai Rp405.000,-
Lokasi: Jl. Prawirotaman II No 613, Mergangsan Yogyakarta 55153
No Tlp : 0274-413 888
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

5. Pemandangan indah dari kamar dan kolam renangnya: The Edelweiss Hotel Yogyakarta (Harga mulai Rp378.000,-)

Dengan pemandangan siluet megah Gunung Merapi dari kamar, setiap malam yang Anda lewati di The Edelweiss Hotel tentu akan sangat berkesan.

Hotel ini berada di kawasan ramai di Yogyakarta.

Menginap di The Edelweiss Hotel membuat Anda bisa melihat kecantikan Kota Yogyakarta dari ketinggian, yaitu dari kolam renang rooftop dan patio mereka.


Photo Via Johansyahhs

Memandangi awan putih berarak dan Gunung Merapi serta menikmati hembusan angin bisa Anda lakukan di kolam renang yang berada di rooftop.


Photo Via Mutyarn

Letak hotel ini sangat strategis, yaitu bagian utara Kota Yogyakarta. Sebagai hotel bintang 3, The Edelweiss Hotel menghadirkan kebersihan yang selalu diharapkan para tamu serta desain yang modern dan simpel.



Posisi The Edelweiss juga berdekatan dengan banyak pusat hiburan, seperti Saphir Square, Museum Affandi, dan Galleria Mall. Anda dapat berkunjung ke banyak tempat di Yogyakarta sambil menikmati fasilitas lengkap yang disediakan oleh The Edelweiss Hotel.

The Edelweiss Hotel Yogyakarta

Harga mulai dari Rp378.000,-
Lokasi: Jl. Gejayan no 17C Gondokusuman, Yogyakarta 55222
Telepon: 0274-587 111
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

6. Siapapun bisa menginap di istana: Grand Palace Hotel Yogyakarta (harga mulai Rp337.500,-)

Grand Palace Hotel Yogyakarta ini terinspirasi dari bangunan istana tempat tinggal raja-raja Romawi, lengkap dengan pilar-pilar dan patung-patung dewa dewi.


Photo Via Grandpalacehotels

Tak hanya cantik dar luar, interior hotel berbintang 3 ini tak kalah mempesona. Layout yang menyenangkan, kamar yang luas, pelayanan yang baik, kebersihan dan fasilitas yang OK. Semua ini membuat Grand Palace Hotel cocok untuk Anda yang pergi liburan bersama keluarga dan anak-anak.



Grand Palace Yogyakarta terletak di sebuah gang yang terletak jauh dari riuhnya kota. Ada banyak pilihan transportasi tersedia di dekat hotel untuk memudahkan Anda menyusuri Yogyakarta, baik untuk jalan-jalan maupun belanja setelah puas beristirahat di Grand Palace Hotel Yogyakarta.


Grand Palace Hotel Yogyakarta

Harga mulai dari Rp337.500,-
Lokasi: Jl. Mangkuyudan No 32 Mantrijeron Yogyakarta 55143
Telepon: 0274-414 590
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

7. Hotel untuk Anda yang berjiwa muda: Ibis Style Yogyakarta (harga mulai dari Rp472.500,-)

Ibis Style Yogyakarta berlokasi di kawasan Malioboro yang sangat strategis. Menyandang nama besar Ibis, hotel ini memberikan kesan fresh dan berjiwa muda. Konsep yang mengusung gaya pop modern cocok untuk keperluan bisnis maupun berlibur.



Photo Via Imma_mansya,Ggandeshamr

Ibis Style tentu saja mempunyai kualitas pelayanan sesuai standard Ibis. Berlokasi di pusat kota, menginap di sini artinya Anda dapat dengan mudah menikmati asiknya naik dokar di malam hari mengitari Kota Yogyakarta.


Entah karena lingkungan hotel yang asik, atau memang nuansa Yogyakarta yang menyenangkan, Ibis Style akan membuat semua tamu merasa betah untuk bertualang kembali di Yogyakarta.


Keraton Yogyakarta dan berbagai tempat bersejarah lainnya hanya berjarak 5 menit saja. Anda tentu bersemangat untuk menelusuri Yogyakarta, kan?



Ibis Style Yogyakarta

Harga mulai dari Rp472.500,-
Lokasi: Jl. Dagen, Yogyajarta 55271
Telepon: 0274-588 889
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

8. Menikmati nuansa vintage, industrial, dan natural: Pawon Cokelat Guesthouse (harga mulai dari Rp256.000,-)

Penginapan yang nyaman ini hadir dengan dominasi warna cokelat. Pawon Cokelat Guesthouse tadinya adalah sebuah toko kecil yang menjual kue coklat.



Setelah beberapa tahun menjalani toko kue cokelat, para pecinta cokelat di balik Pawon Cokelat akhirnya mengubah tempat ini dari sebuah toko sederhana menjadi tempat berlibur kecil yang memesona. Berada di Jl. Malioboro, penginapan ini hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Api Tugu, Yogyakarta.

Padu padan antara gaya vintage, industrial dan natural di Pawon Cokelat memberikan suasana yang akan membuat tamu betah.


Photo Via Pawoncokelat

Dari kamarnya yang bergaya minimalis dan kafenya yang unik, sampai ke kebun di bawah maupun di rooftop, semua sudutnya sungguh Instagram-genic.


Photo Via Vinsproject89

Bagian terbaik dari Pawon Cokelat adalah lokasinya yang memungkinkan Anda dapat dengan mudah berjalan-jalan ke Malioboro dan Sosrowijayan.


Photo Via Sewingsunday

Dikelilingi berbagai tempat makanan enak, juga kemudahan untuk berbelanja dan jalan-jalan, Anda tentu tak sabar untuk segera mengeksplorasi kawasan di sekitarnya.

Catatan: Pawon Cokelat Guesthouse tidak menyediakan air panas, lho ya.

Pawon Cokelat Guesthouse

Harga mulai dari Rp256.000,-
Lokasi: Jl. Sosrowijayan Wetan Gg 1 no 102, Malioboro, Yogyakarta
Telepon: 0819 1003 2933
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

9. Kemewahan berstandar internasional – Sahid Rich Jogja Hotel (harga mulai dari Rp486.000,-)

Sahid Rich Jogja Hotel terletak di jantung Kota Yogyakarta. Salah satu kelebihannya adalah akses langsung ke mal terbesar dan paling terkenal di sana – The Jogja City Mall.


Hotel bintang 4 ini menyediakan fasilitas berstandard internasional, seperti spa, pusat kebugaran, kolam renang, restoran dengan buffet dan banyak lagi.


Semua fasilitas ini bisa dinikmati dengan harga terjangkau untuk memberikan kenyamanan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Tema klasik modern di Sahid Rich Jogja akan membuat Anda merasa seperti berada di rumah sendiri. Tempat tidur yang luas dan nyaman serta pilihan makan pagi yang variatif akan membuat Anda betah menginap di sini.


Sahid Rich Jogja Hotel adalah ‘pemain’ baru yang terus menunjukkan kemajuan dan siap menyejajarkan diri dengan hotel-hotel bernama besar lain di Yogyakarta.

Sahid Rich Jogja Hotel

Harga mulai dari Rp486.000,-
Lokasi: Jl. Magelang Km. 6 No. 18, Kecamatan Sleman, Yogyakarta 55284
Telepon: 0274-530 5888
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

10. Cocok untuk keluarga, banyak hal yang bisa dilakukan di sini!: Grand Tjokro Yogyakarta Hotel (harga mulai dari Rp391.500,-)

Salah satu yang terbaik di list ini, Grand Tjokro menyediakan fasilitas maksimal dengan harga terbaik.


Dari segi fasilitas, Grand Tjokro tak kalah dengan resort karena banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini. Kalau Anda berencana mengajak anak-anak di liburan selanjutnya, mereka bisa menikmati karaoke, tenis meja, kolam renang (ada kolam khusus untuk anak-anak, lho!), penyewaan sepeda dan barbeque untuk keluarga.


Tersedia pula bar yang menyajikan aneka minuman (bahkan ada layanan pengasuh anak untuk Anda yang memerlukannya), serta toko yang menjual aneka barang-barang yang Anda perlukan.


Cobalah sauna dan spa yang ada di hotel ini. Liburan di Grand Tjokro tentu akan makin menyenangkan dan sulit dilupakan.


Grand Tjokro Yogyakarta Hotel

Harga mulai dari Rp391.500,-
Lokasi: Jl. Gejayan No 37 Yogyakarta
Telepon: 0274-642 9100
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

11. Hotel modern penuh warna: POP! Hotel Gandekan (harga mulai dari Rp283.500,-)

Dengan konsep yang unik dan berwarna-warni, sekilas POP! Hotel Gandekan mengingatkan kita akan hotel kapsul yang terkenal di Jepang.


POP! Hotel terkenal akan kebersihannya tanpa dekorasi yang ribet. Kalau Anda mencari tempat untuk bersenang-senang, simpel, sekalligus nyaman, maka POP! Hotel ini adalah pilihan tepat. Bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari Malioboro dan Sosrowijayan pula.


Jangan khawatir soal koneksi internet, karena tersedia WiFi gratis baik di dalam kamar maupun di area publiknya. Tersedia pula air panas di kamar mandinya.

Hotel ini cocok untuk Anda yang datang ke Yogyakarta untuk belanja, wisata kuliner atau sekadar jalan-jalan. Untuk Anda yang menyukai budaya dan sejarah, Keraton Yogyakarta hanya 3km jauhnya dari hotel ini.

Untuk soal perut, hotel ini juga memiliki sebuah kafe, sehingga Anda dijamin nggak bakal kelaparan.

POP! Hotel Gandekan

Harga mulai dari Rp283.500,-
Lokasi: Jl. Gandekan no 92, Yogyakarta 55272
Telepon: 0274-642 9711
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

12. Dinding penuh emoji: Tune Hotel Yogyakarta (harga mulai dari Rp351.000,-)

Ini adalah Hotel Tune terbaru di Indonesia. Konsep minimalis dan futuristik akan langsung terlihat saat Anda menginjakkan kaki di lobi dan melihat dinding yang penuh gambar emoji.


Selain itu, ke mana pun Anda melihat, hotel ini memberikan kesan kreatif pada setiap benda dan desainnya.


Photo Via Expedia

Tune Hotel Yogyakarta juga sangat fotojenik, lho. Banyak sudut unik yang akan menyemarakkan akun Instagram Anda. Selain itu, ada pula kolam renang untuk Anda bersantai saat menginap di sana.


Photo Via Raflimahreza

Tersedia WiFi gratis di dalam dan bahkan pancuran rain shower di kamar mandi!. Tapi tentu saja Anda kan tak akan terus-terusan berdiam diri di kamar selama liburan. Museum Kekayon dan Kebun Binatang Gembira Loka bisa dicapai sejauh 30 menit dengan berjalan kaki.


Kalau enggan berjalan, Anda juga bisa menyewa mobil. Tinggal hubungi front office hotel untuk mengaturnya. Malioboro berjarak 6km berkendara dari Tune Hotel Yogyakarta.


Tune Hotel Yogyakarta

Harga mulai dari Rp351.000,-
Lokasi: Jl. Gedongkuning Selatan No 118 Kotagede 55172 Yogyakarta
Telepon: 0274-371 225
Website

Cek Harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

Special mention : Perpaduan gaya Belanda dan Jawa tempo doeloe: The Phoenix Hotel Yogyakarta (harga mulai Rp756.000,-)

Anda mungkin tak akan menemukan review yang buruk tentang The Phoenix Hotel. Oleh karena itu kami merasa perlu untuk mencantumkan The Phoenix Hotel di bagian special mention.


Arsitekturnya jelas dipengaruhi oleh era kolonial, kembali ke era tahun 1918 saat Pemerintahan Belanda berkuasa di Pulau Jawa.


Hotel ini berlokasi di daerah kelas satu, tepatnya di pusat Kota Yogyakarta. Jauh dari kegaduhan kota, namun tetap cukup dekat untuk berjalan kaki ke Malioboro. Borobudur dan Prambanan juga bisa dicapai dengan mudah dari hotel ini.


Kesan eksklusif The Phoenix Hotel juga diperkuat dengan unsur dekorasi yang memadukan nilai budaya Jawa yang klasik. Dentingan gamelan terdengar di atriumnya yang elegan serta di kebunnya yang luas. Spa dan kolam renangnya juga nampak cantik.


The Phoenix akan selalu menjadi bagian indah dan manis dari Kota Yogyakarta.


The Phoenix Hotel Yogyakarta

Harga mulai dari Rp756.000,-
Lokasi: Jl. Jend Sudirman No. 9, Yogyakarta 55233
Telepon: 0274-566 671
Website

Cek harga di Agoda Cek Harga di Booking.com

Apakah masih ada hotel keren yang terjangkau di Jogja yang menurut Anda bisa masuk ke daftar ini? Share di kolom komentar ya!

Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co/id/jogja/hotel-murah-di-jogja/

Tidak ada komentar: