Senin, 14 April 2014

Bermain di Kampung Main Cipulir

Hari sabtu di 12 April 2014, cuaca cukup cerah dan saatnya menuju Kampung Main Cipulir yang terletak di daerah Jakarta Selatan.
Mencari lokasi ini cukup mudah, selain petunjuk jalan yang jelas dan saya juga sudah hafal daerah situ :)
Kampung main ini beralamat di Jl. Masjid Cidodol Gang Haji Sairi No. 1A Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Sampe juga di Kampung Main Cipulir

Kampung main ini memiliki luas 3.5 hektar dan di buka untuk umum pada 17 Agustus 2009 dengan harga tiket masuk IDR 82.000/orang sudah paket lengkap tapi kalau hanya untuk tiket masuk saja cukup membayar IDR 5.000 untuk weekday dan IDR 7.500 untuk weekend. Untuk permainan lain dan berenang harus membayar lagi mulai dari IDR 5.000 sampai dengan IDR 25.000. Jam buka tempat ini adalah dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 18.00 WIB.
Untuk bermain ke tempat ini, jangan lupa membawa baju renang, baju ganti, sabun, sampo, pelampung anak-anak, makanan/minuman ringan dan boleh juga bawa tikar ataupun makanan berupa nasi plus lauk pauk layaknya piknik di taman.
Namun kalau memang tidak mau membawa tikar dan nasi plus lauk pauk, di tempat ini juga tersedia saung-saung yang bisa digunakan untuk sekedar duduk dan beristirahat tanpa tambahan biaya.


Disini juga banyak yang berjualan makanan seperti nasi putih, ayam goreng, bakso dan lain-lain. Akan tetapi rasa dan harga ya begitu dech, paham khan maksudnya bagaimana hehehe
Sebelumnya, saya sudah membeli voucher disebuah web khusus diskon supaya bisa masuk arena dengan harga super murah. Biasa..... Ibu-ibu suka banget cari diskonan :D
Voucher diskon dari sebuah situs
Tiba di lokasi, saya langsung menukar voucher dengan tiket masuk. Memang benar lumayan hemat karena dengan membeli paket voucher itu, semua bisa kami dapatkan seperti kolam renang, flying fox, outbound dan juga naik ATV.

Voucher sudah berupa tiket

Tiket masuk Kampung Main Cipulir
Masuk ke lokasi yang cukup luas, sudah tinggal memilih aja apa yang mau dimainkan. Tapi pada akhirnya kami pun pilih makan dulu karena dari rumah tidak sempat sarapan :)
Setelah makan, kami berkeliling melihat sekitar tempat ini yang fasilitasnya lumayan banyak. Ada tempat bermain lumpur, tempat lomba menangkap ikan (khusus grup), trampolin, perahu dayung, aneka permainan outbound, delman khusus anak-anak, arena permainan anak yang menggunakan mesin dan masih banyak lagi.



Kuda-nya bernama Bayu

Petunjuk arah

Kolam renang bagian tengah

Air muncrat

Ada yang mejeng di atas sana hehehe

Payung air

Seluncuran

Ada ember tumpah

Banyak pilihan area bermain

Flying fox
Pilihan pertama kami adalah melihat grup yang sedang ber-outbound dan kemudian kami memilih langsung berenang aja karena Sabila, putri saya sudah merengek minta berenang.
Setelah ganti baju, kami pun kemudian bergegas masuk ke kolam bagian tengah. Ya.... Bagian tengah. Karena di tempat ini kolam renang ada 3 bagian, paling atas kolam khusus dewasa dengan kedalaman 120cm sampai 160cm, kolam bagian tengah kedalaman 40cm sampai 80cm dan terakhir kolam paling bawah dengan kedalaman 40cm saja.
Di kolam bagian bawah ini ada arena renang seperti seluncuran, ember tumpah dan payung air. Di dekat kolam bawah ini ada air muncrat, ya air yang keluar dari bawah dengan kombinasi panjang dan pendek-nya air muncrat tersebut.

Sabila




Aku dan Sabila

Bunda dan Ayah 

Sabila dan Ayah asik bermain air

Sabila dan Ayah
Setelah beberapa jam di dalam air, kami pun mandi dan ganti baju.
Setelah itu, kami kemudian masih tetap bermain di sekitar taman dan juga Sabila ingin bermain di arena main anak-anak yang menggunakan mesin.
Tiket sekali main

Daftar harga permainan

Koin untuk main








Di kampung main ini juga ada ayunan dan aula yang bisa digunakan untuk grup. 


Sabila main ayunan



Setelah sekitar 5 jam kami di lokasi itu, kami pun meninggalkan area untuk kemudian berkeliling jakarta menghabiskan waktu hingga malam.
Lumayan juga ada tempat bermain di tengah Kota Jakarta seperti Kampung Main ini. Gak perlu jauh-jauh lagi keluar kota hanya untuk sekedar ber-outbound ria.

Tidak ada komentar: