Kamis, 14 April 2016

Top 30 Es Krim Paling Enak Dan FENOMENAL!

Dari kecil sampe sekarang, es krim selalu adalah dessert favorit gue. Setiap ada es krim sepeda lewat gue masih tetep lari keluar rumah untuk beli. Tapi sekarang ama dulu es krimnya beda, sekarang keren-keren banget! Dari rasa, bentuk, dan presentasi banyak yang unik. Untuk kalian yang penasaran dapet es krim enak atau keren dimana, ini sudah gue daftarin yang lagi happening banget di Jakarta.

1. Shirokuma
Shirokuma

Ini adalah menu baru dari SHIROKUMA! lucu banget kan? Emang shirokuma jagonya kalau udah dessert-dessert yang unik. Harus cobain nih! Namanya: DelicuteshCream.

Alamat : Ruko Crown Golf, Blok A No. 32, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Harga : IDR 100.000 - IDR 200.000
Jam buka :
 
Red Velvet Sundae

Bosan makan Red Velvet Cake? Coba Red Velvet Sundae deh! Dimana lagi kamu bisa dapet dengan bentuk es krim?

Alamat : Grand Indonesia Mall, Lantai Ground, East Mall, Jl. MH Thamrin No. 1, Thamrin, Jakarta
Harga : IDR 100.000 - IDR 200.000
Jam buka : Mon - Sun 10:00 - 22:00 

3. Milkbar
milkbar

Milkbar adalah toko gelato yang lumayan terkenal. Tempat ini terdapat pas di sebelahnya The Playroom. Jadi habis kalian main pool atau chill, kalian bisa beli es krim sambil nyantai!

Alamat : Ruko Cordoba, Blok F No. 3, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000 
Jam buka :

4. Shirayuki
shirayuki

Menu Valentine’s Day baru dari Shirayuki!! Ini adalah Doki Doki Sweets. Ini keren banget guys, jadi ini terlihat seperti kue red velvet dan es krim biasa… WRONG! jadi kalian akan menuangi saos green tea yang hangat ke “Hati” ini, dan white chocolate di “Hati”nya akan meleleh dan kalian akan mendapat kejutan! Maybe a secret to a girl’s heart is through green tea? (Maksa gue). Kalau kalian sayang ama pacar kalian, ajak kesini donk! Masa ice creamnya doank yang sweet? lo juga harus donk! hehehe.

Alamat : Rukan Emerald, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk , Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Harga : IDR 100.000 - IDR 200.000  
Jam buka :

5. Elicxir Gelato
elicxir

Gelato yang lagi happening banget nih di Instagram. Account kami di @qraved lagi penuh dengan orang-orang nge tag kita dengan elicxir. Penasaran kan? Yuk cobain saja.

Alamat : Plaza Indonesia 5th Floor #019 Jl M.H. Thamrin Kav 28-30 Jakarta 15350, Indonesia
Telpon : (021) 2992 3717
Jam buka : Mon-Sun 10 AM – 10PM, Fri-Sat 10AM – 11PM

6. Pickandbite
pickandbite

Ini adalah stall es krim yang kecil… Tapi.. Menu es krimnya luar biasa!! Dari parfait sampai ke waffle, dan yang aneh aneh semua ada! Check it out!

Alamat : Jl. Alam Sutera Boulevard Kav. 21, Serpong, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka : Mon - Sun 10:00 - 22:00 

7. Honey & Me
honeyandmecoffee

Berhubungan dengan artikel Red Velvet yang gue tulis bulan lalu, emang dari dulu red velvet sampe sekarang masih terkenal banget, ga ada mati-matinya. Nah kalian harus coba nih es krim di Honey & Me. Es krim disini dinikmati dengan macaron red velvet! ini adalah Red Velvet Macaron Ice Cream!

Alamat : Jl. Wijaya IX No. 4A, Melawai, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka : Mon - Sun 08:00 - 22:00 

8. Le Cafe Gourmand
Screen Shot 2015-01-13 at 5.18.28 PM

Okay ini adalah Macaron Ice Cream, gila gue dengernya aja udah ngiler. Macaroon dengan sendirinya aja udah enak banget gimana kalo digabung es krim? Harus dicoba!

le cafe gourmand

Yup, ada lagi yang lucu! Double Chocolate Ice Cream with Ginger bread man cookies anyone? Nah. Di Le Cafe Gourmand, mereka menyediakan banyak topping dan cone warna warni lho! lucu banget kan?

Alamat : Jalan Gunawarman No.65, Kebayoran Baru, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Nomor telpon : (021) 29305522
Jam buka : 10.00 - 22.00  

9. Ohka
ohka

Dari kecil, Mochi Ice Cream emang menu favorit gue! Dan kalian harus coba mochi ice cream dari Ohka! Abis makan ramen anget dan pedes maut dari Ohka, tutuplah dengan mochi yang amazing ini!

Alamat : Rukan Emerald, Jl. Raya Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Harga : IDR 100.000 - IDR 200.000
Jam buka :

10. Frozen Ben
frozenben_icecream

Yang buat ini unik adalah, Es krim disini bukannya pakai cone, tapi pakai WAFFLE! Udah gitu bisa pilih lagi mau rasa apa, ada yang chocolate coated, ada juga yang pake rainbow sprinkles! Nyum.

Alamat : Mall Ciputra lantai LG, JL Letjen S. Parman, Grogol, Jakarta Barat
Telpon : (021) 5662121
Jam buka : 10.00 - 21.00

11. Noizu Toku Toku
noizutokutoku

Noizu Toku Toku adalah es krim yang keren! Karena toppingnya unik unik! Ini adalah KRAFFELICIOUS! Es krim dengan popcorn, tango waffer, kraffel dan disirami dengan caramel sauce. Wow! Taste explosion bener-bener nih!

Alamat : Puri Indah Mall, Lantai Ground, Jl. Puri Indah Raya, Puri Indah, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

12. Magnum Cafe
Magnum-2

Kalau kalian penggemar besar es krim Magnum, inilah tempat yang kalian harus kunjungi. Mereka mempunyai banyak variasi magnum yang nggak bisa di dapatkan di tempat lain. Bukan itu aja, tempatnya keren banget juga! Pasti ngerasa royal banget kalo masuk.

Alamat : Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall, Jl. MH Thamrin No. 1, Thamrin, Jakarta
Harga : IDR 100.000 - IDR 200.000
Jam buka :

haagen dazs

I love Ice cream and i love sushi. Why not both? Ini harus malian coba di Haagen Dasz, bentuknya unik banget dan ga bisa didapat dimana-mana lagi.

Alamat : Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall, Jl. MH Thamrin No. 1, Thamrin, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :  Mon - Sun 10:00 - 22:00

14. Ragusa
Ragusa - foodspotting

Sudah 70 tahun restoran ini menjadi favorit orang Jakarta! Esnya lembut, dan enak banget! Tapi walaupun sudah bertahun tahun, gue gak pernah bosen dan selalu terkagum oleh es krim spaghetti ini! Kalau kalian belum pernah coba, harus dicoba! Dan kalau kalian sudah, balik lagi donk!

Alamat : Jl. Veteran I No. 10, Gambir, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka : Mon - Sun 10:00 - 22:30

island creamery

Gue inget banget pas gue tinggal di Singapur, selalu bela-belain untuk beli es krim disini. Sekarang ada di Jakarta! Enak banget deh pokoknya, flavor disini unik unik, sampai ke teh tarik aja ada. Tapi yang kalian musti coba adalah Mud Pienya!

Alamat : Pondok Indah Mall 1, Lantai Ground, Street Gallery, Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta
Harga : IDR 100.000 - IDR 200.000
Jam buka :

16. Cold Stone
cold-stone

Cold Stone adalah es krim yang bisa dicampur dengan topping sesuka hati kita. Lebih kerennya lagi, biasanya toppingnya adalah buah segar yang di “Orak Arik” bersama es krim diatas meja yang sangat dingin, bayangkan saja kebalikannya kompor, jadi es krim tidak meleleh. Disantap dengan wafflenya waduh enak banget!

Alamat : Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, West Mall, Food Hall, Jl. MH Thamrin No. 1, Thamrin, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

Lin-Ice-Cream-Merry-Strawberry

Mereka menyebut dirinya sebagai Liquid Nitrogen Ice Cream pertama di Indonesia. Emang es krim seperti ini lagi trend banget, selain es krimnya yang enak, presentasinya juga keren! berasap-asap gitu! Yuk cobain yang pertama di Indonesia.

Alamat : Jl. Taman Kemang 1 No. 6, Kemang, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

18. Ice Cream Goreng Nu Teteh
ice cream goreng

Pernah coba Es Krim digoreng nggak? Sebenernya nggak seluruh eskrimnya yang di goreng. Gue juga bingung “Kok es krim bisa di goreng sih?” Tapi setelah tau caranya emang make sense kok. Mereka menggunakan kulit tepung di luarnya (agak seperti roti) dan eskrimnya masih di dalam. Jadi dengan kata lain yang digoreng adalah “Roti”nya, dan es krimnya masih “selamat”. Tapi contrast crispy dan gurih tepung ini digabung dengan es krim dingin dan manis ini sangat cocok! Wah enak banget! harganya mulai dari Rp. 9000 lho! check it out!

Alamat : Jl. Pandawa Raya, Bogor Utara
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

19. Ron’s Lab
RonsLab_7

Mungkin liquid nitrogen ice cream yang paling keren. Sewaktu kamu masuk, kamu bener-bener akan berasa sepeti kamu masuk laboratorium! es krimnya berasap, dan juga memakai suntikan untuk saosnya. Keren yah?

Alamat : Grand Indonesia Mall, Lantai 5, West Mall, Jl. MH Thamrin No. 1, Thamrin, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

SumoBoo!

Kakigori adalah dessert dari jepang yang merupai es serut. Yang buat menarik adalah bentuknya, lihat saja betapa lucunya dessert yang merupai beruang ini! Kalian bisa pesan rasa-rasa sesuai selera, Vanilla, Chocolate, Matcha, Ogura atau Black Sesame.

Alamat : Ruko Crown Golf, Blok D, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

pandako

Pandako adalah tempat asian dessert yang kalian bisa pilih toppingnya. Bisa pearls, grass jelly, dan lain lain! enak deh!

Alamat : Lippo Mall Puri @ The St. Moritz, Lantai FC Food Avenue, Jl. Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Puri Indah, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

23. Yi kon
Screen Shot 2015-01-30 at 5.30.50 PM

Pasti kalian sering lihat es krim ini di Drama Korea atau kalau timeline temen kalian yang lagi berlibur ke Korea. Nah sekarang kalian ga usah buang uang jutaan rupiah untuk kesana, kalian bisa makan Cane Ice Cream ini di Jakarta juga lho!

Alamat : Mall Kelapa Gading 3, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

24. Matchafuku
matchafuku

Dari namanya, sudah ketauan kalau spesialisasi toko es krim ini adalah Matchanya (Green Tea Ice Cream). Dan menu yang paling terkenal adalah Matcha Parfait Cakenya! Pasti kalian sering lihat kan orang posting di Instagram hidangan ini? Harus coba sendiri deh!

Alamat : Ruko Citra Garden 6, Blok J5A No. 12, Cengkareng, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

25. Patbingsoo
Sinsa Patbingsoo

Pat Bing Soo adalah kombinasi Kacang merah (Pat) dan Es Serut (Bingsoo) dan ini adalah dessert favorit di Korea. Dan sekarang, telah tiba di Jakarta juga! Kalian harus coba deh pokoknya, kunjungi Pat Bing Soo aja.

Alamat : Flavor Bliss, Jl. Alam Sutera Boulevard, Serpong Utara, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :
 
WooYoo-Ice-Cream-PIK-Pop-Monster

Es krim ini terbuat dari susu murni dari 100% grass fed cows. Yup, bukan hanya enak saja, tetapi es krim Korea ini juga organic! Gue juga kaget makanan seenak ini dan sekeren ini bisa juga sehat. Yuk cobain!

Alamat : Ruko Cordoba, Blok D No. 3, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

27. North Pole Cafe
Screen Shot 2014-12-31 at 10.12.07 AM

Smoky Pan mengandung 6 rasa eskrim, dan di presentasikan dengan cara terkeren yang gue pernah lihat. Diatas panci yang berasap! Coba bayangin, eskrim diatas panci yang beruap, nyakitin otak lo gak sih? Keren banget deh tapi guys! harus di kunjungi nih tempat.

Alamat : Ruko Crown Golf, Blok A No. 57, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

28. TheCup ID
The Cup ID

Nah The Cup juga menyediakan Bingsoo yang enak! ini adalah Green Tea Bingsoo. Recommended banget deh!

Alamat : Ruko Crown Golf, Blok D, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :
 
29. IKEA
ikea

Eits jangan sangka dulu, IKEA bukan hanya jual furniture yang keren! Tapi es krimnya juga enak banget! lembut! Banyak lho orang-orang yang rumahnya jauh-jauh kesini demi es krimnya aja. A must try!

Alamat : IKEA Alam Sutera Jl. Jalur Sutera Boulevard No. 45 Alam Sutera, Serpong, Tangerang
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka :

30. Grom


No explanation needed! Sekali coba langsung jatuh cinta!

Alamat : Pacific Place Mall, Lantai Lower Ground, Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Jakarta
Harga : dibawah IDR 100.000
Jam buka : Mon - Sun 10:00 - 22:00

Sumber : https://www.qraved.com/journal/restaurants/top-31-es-krim-paling-enak-dan-fenomenal/

Tidak ada komentar: