Selasa, 13 Agustus 2013

Itinerary Backpacker ke Singapore


ITINERARY SINGAPORE 4D/3N
DAY 01  : SINGAPORE  
-      Check in Hotel and Rest
-      Merlion Park (paling baik pagi hari atau sore hari) ·    
Dari Orchard naik Bis No. 167 atau 182 ·  
Dari Stasiun Somerset (NS23) atau Stasiun Orchard (NS22) naik MRT North South Line (jalur warna merah) ke Marina Bay, turun di Stasiun Raffles Place (NS26). Setelah turun lalu jalan ke arah Esplanade.  
-   Dari Merlion ada 3 options :
·   Ke Bugis Junction - shopping dan makan malam
·   Dari stasiun MRT Raffles Place pilih jalur warna hijau (East-West Line atau EW) ke Stasiun Bugis (EW12). Bisa shopping dan makan malam.
·  Ke China Town dan Clark Quay - shopping souvenir, jalan-jalan dan makan malam
·  Dari stasiun MRT Raffles Place pilih jalur warna merah (North-South Line atau NS) ke China Town, turun di Dhoby Ghaut, pindah ke jalur ungu (North-East Line atau NE). Lihat plang yang ke North-East (NE). Dari situ ke China Town (NE4) atau Clark Quay (NE5). Hanya beda satu stasiun dan masih satu jalur ungu.
·   Ke Singapore Flyer (Bianglala Besar) Harga tiket Dewasa SGD 29.50, Anak-anak (3 s/d 11 tahun) SGD 20.65, Lansia (60 thn ke atas) SGD 23.60. Buka jam 08.30 - 22.30
·  Karena satu area dengan Marina Bay, dari Merlion Park bisa naik taxi sebentar ke sana. Tidak ada MRT yang langsung ke sana, kalau mau naik bus naik No. 75 dari Victoria Concert Hall, turun di Marina Centre Terrace. ·  Jalan kaki juga bisa tapi lumayan jauh, pakai sepatu atau sandal yang nyaman.
·   Dari Singapore Flyer mau kembali ke Stasiun Somerset atau Orchard, naik Shuttle Bus gratis ke City Hall dulu. Bisa jalan-jalan atau makan malam di City Hall (NS25). Dari situ naik MRT balik ke Stasiun Orchard atau Stasiun Somerset. Tidak pindah jalur.
·   Marina Bay Sands (foto2 di rooftop) naik ke SkyPark : Harga tiket : Dewasa SGD 20, Children (2-12 tahun) SGD 14, Lansia (>55thn) SGD 17 Ticket booth-nya di Basement 1 Sands SkyPark. Masuk dari luar Hotel Tower 3 di area Cochere Area – Bayfront Avenue Level 1. Tower 3 itu adanya pas di bawah observation deck-nya (bagian yang agak lonjong kayak pisang)
·   Paling gampang jalan kaki dari Merlion Park
·  Atau naik taxi, naik bis nunggunya lama sekali
·  Paling enak menjelang malam, sekitar jam 6-7an malam waktu langit masih biru dan matahari sudah mau terbenam    

DAY 02  : UNIVERSAL STUDIOS   Buka jam 09.00 s/d 18.00 Harga tiket : SGD 66-72 (dewasa), SGD 48-52 (Kids under 12), 32-36 (senior citizen – di atas 65 tahun)
Atraksi :
·    DreamWorks Animation; Far Far Away Castle – Shrek, Madagascar (belum jadi), Mummy (Ancient Egypt), The Lost World : Jurassic Park, Flying Dumbo
·      New York Area
·      SciFi City : Galactica
·      Hollywood ·   Foto-foto sama karakter animasi : Shrek, Princess Fiona, King Julien, KungFu Panda, Puss in Boots, Marilyn Monroe, etc.  
Setelah dari Universal Studios malamnya bisa nonton Song of The Sea, tiket SGD 10/orang  
How to get there :
·    Naik MRT :dari Stasiun Orchard atau Stasiun Somerset pilih tujuan Marina Bay, naik jalur NS(North South Line – lihat peta, jalur warna merah) turun di Stasiun Harbourfront (satu lokasi dengan Vivocity Mall). Naik ke lantai 3 lalu naik Monorail Sentosa Express ke Stasiun Waterfront (harga tiket monorail SGD 3), sampai di Resort World Sentosa.
·      Taxi dari Orchard : ± SGD 9 per taxi (max. 4 adults)  

DAY 03  :  
-       Jurong Bird Park (the biggest bird park in the world)
-       Singapore Zoo
-       Science Center Singapore (belajar ilmiah untuk anak-anak)
-       Night Safari   Untuk Jurong Bird Park, Singapore Zoo dan Night Safari lebih baik pakai paket tour atau private cab karena jauh dari MRT. Untuk tour bisa tanya ke front desk hotel, biasanya mereka menyediakan. Kurang lebih SGD 45/orang tiket valid untuk 1 bulan.    

DAY 04  : Acara Bebas   Jalan-jalan sekitar Orchard Road, Lucky Plaza, Takashimaya atau ke tempat-tempat yang waktu di Day 01 belum sempat : Ke Bugis Junction Ke China Town Ke Little India (Mustopha supermarket 24 hrs) Ke Kampung Arab

Sumber : reply dari seorang member di milis komunitas backpackerdunia


Tidak ada komentar: