Jumat, 12 Juli 2013

Senangnya menginap di G. H. Universal Hotel Bandung

Di akhir pekan menjelang puasa Ramadhan 1434 H, tepatnya pada tanggal 5-7 Juli 2013 saya sekeluarga menginap di hotel yang sudah lama saya incar. Perjalanan dari jakarta ke bandung, ditempuh dengan waktu lebih kurang 3 jam. Berangkat dari jakarta jam 09.00 pagi dan sampai di bandung tepat jam 12.00 siang.
Saya langsung aja cerita menginap di hotel impian saya yach hehehe
Kami booking kamar dengan tipe deluxe double queen, sebulan sebelum kami check in melalui sebuah situs khusus booking hotel dengan harga yang cukup bagus karena harga publish kamar yang kami pesan tersebut adalah IDR 3.250.000 per malamnya. Lumayan selisihnya bisa tuk ditabung ataupun tuk belanja selama di bandung hehehe.....
Begitu masuk lobi, disana terdapat tempat untuk berfoto berupa frame atau pigura foto yang dibawahnya terdapat tulisan G. H. Universal. Kami berfoto disana dan juga di sekitar lobi hotel. Selain frame foto, ada juga piano berwarna hitam yang di pasang ditempat itu, beberapa sangkar burung yang di hias dengan bunga-bunga plastik yg cantik. Jadi ada beberapa tempat untuk narsis berfoto :)
Setelah puas berfoto, kami menuju meja reception tuk check in. Kami mendapat kamar di lantai 2, tepatnya di nomor 230 dengan view kota bandung. Ruangan kamar yang cukup besar dengan dua buah bed ukuran queen dan juga space kamar yang cukup lebar sehingga anak saya, Sabila bisa lari kesana kemari. Dengan dua buah bed ukuran queen itu, pembantu saya bisa tidur di kasur yang satu lagi berdua dengan anak saya. Lumayan gak perlu pesan kamar tambahan lagi. Untuk sarapan, kami tambah dengan harga IDR 135.000/orang dewasa dan IDR 67.500/anak untuk anak usia 5-12 tahun, diatas 12 tahun anak dihitung harga dewasa. Dan kebetulan anak saya bisa sarapan tanpa biaya tambahan karena umurnya masih dibawah 5 tahun. Sungguh cantik pemandangan kota bandung pada malam hari dilihat dari balkon kamar tersebut.
Di hotel yang berlantai 5 ini, sungguh cantik dengan gaya Italia Renaissance terdapat balkon di hampir semua kamarnya dan juga ada rooftop yang kalau pagi digunakan untuk sarapan ataupun bisa tuk makan malam juga di Belle Vue. Tempat ini sering kali dijadikan tempat foto pre wedding dan shooting sinetron ataupun video klip karena keunikan dari gedung hotel tersebut dan juga terdapat kastil-kastil sehingga menambah kemewahan hotel ini.
Di lantai 2 hotel ini terdapat tempat bermain anak yang cukup nyaman dan aman. Selain itu terdapat pet inn, yaitu hewan peliharaan seperti kucing dan anjing bisa ikut menginap disana bersama majikannya dengan biaya yang cukup terjangkau dan tergantung juga dengan ukuran hewan tersebut. Disitu, anjing dan kucing bisa juga berenang karena disediakan fasilitas itu untuk hewan peliharaan tersebut. Terdapat juga lapangan luas di samping hotel yang bisa digunakan untuk kegiatan outbound bagi grup.
Sabila, anak saya yang saat ini berumur 3 tahun 10 bulan dengan riang dan gembira berenang di kolam renang anak-anak yang bersebelahan dengan kolam dewasa berukuran olimpiade.
Memang sungguh menyenangkan menginap di hotel ini, sehingga saya dan keluarga berencana menginap kembali karena tempat yang bagus, fasilitas yang mendukung dan pemandangan yang sangat indah. Selain itu, pelayanan di hotel ini cukup baik dengan sapaan ramah kalau berpapasan dengan semua petugas hotel. Itu yang membuat saya dan keluarga ingin balik lagi dan saya merekomendasikan hotel ini untuk berlibur ataupun singgah selama di bandung, meskipun jaraknya lumayan jauh dari pusat kota dan biasanya sarat akan kemacetan :)

Tidak ada komentar: